Majelis Pustaka, Seni, Budaya dan Informasi PDM Kota Surakarta - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Pustaka, Seni, Budaya dan Informasi PDM Kota Surakarta
Majelis Pustaka, Seni, Budaya dan Informasi PDM Kota Surakarta
.: Kembali ke PDM Kota Surakarta

Homepage

Program Kerja

 Program Majelis Pustaka Dan Informasi

v  Visi pengembangan

Terbangunya budaya pustaka dan informasi sebagai organisasi Islam modern di tengah dinamika perkembangan masyarakat yang kompleks.

v  Program Pengembangan

1.      Mengembangkan dokumentasi sejarah, karya intelektual, dan sistem pustaka termasuk didalamnya mengembangkan E-Library (perpustakaan digital) dan distrbusi kepustakaan di seluruh jenjang pimpinan Muhammadiyah.

2.      peningkatan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan yang berfungsi untuk pengembangan pengetahuan dan informasi warga persyariktan dan masyarakat luas .

3.      Melaksanakan pelatihan pustakawan dan public relations dalam menunjang pelayanan dan fungsi – fungsi tugas persyarikatan.

4.      mengembangkan sistem informasi Muhammadiyah yang unggul dan lengkap disertai pemanfaatan multimedia dan teknologi informasi untuk menopang aktivitas persyarikatan meliputi media elektronik, dalam hal ini radio dan televisi, media internet dan mobile devices, media cetak integrasi data base personal / kaer, kantor maya, system aplikasi profil Muhammadiyah , digitalisasi dokumen, Distro Linux Muhammadiyah, dan lain – lain.

5.      Menyusun database profil ,kegiatan, amal usaha, dan pendataan multimedia dilingkungan Muhammadiyah.

6.      Mengelola website Muhammadiyah, pengembangan aplikasi KTAM, pengembangan aplikasi SiMajelis, radio komunitas, dan jaringan antar media dilingkungan Muhammadiyah.

7.      Meningkatkan pelayanan publikasi baik yang bersifat cetak maupun elektronik sebagai bagaian penting dalam pengembangan syi’ar persyarikatan.

8.      Menerapkan pengendalian dan penjaminan mutu penerbitan di lingkungan Muhammadiyah.


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website